Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Lapas Narkotika Langkat Ikuti Rapat Monev Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Survei SPAK-SPKP

Bos com,LANGKAT - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara menggelar rapat pemantauan dan evaluasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dengan memanfaatkan Survei Persepsi Anti Korupsi dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPAK-SPKP), Rabu (12/06/2024).

Diikuti Lapas Narkotika Langkat secara virtual rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, yang menekankan pentingnya membangun kepercayaan masyarakat melalui pelayanan publik yang berkualitas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Alex menjelaskan bahwa Kemenkumham harus terus memastikan bahwa pelayanan publik yang diselenggarakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang di era globalisasi. Untuk itu, pihaknya telah melaksanakan survei untuk mengevaluasi kepuasan masyarakat dan persepsi terhadap kualitas layanan serta upaya anti korupsi, yang perlu terus dimonitor dan dievaluasi untuk perbaikan layanan di setiap satuan kerja, termasuk kanwil.

Menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara dan Bank Syariah Indonesia juga memberikan paparan terkait evaluasi survei serta pelayanan publik yang lebih baik. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan staf dari Kanwil Kemenkumham Sumut diantaranya Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan, serta UPT Kemenkumham Sumut baik secara fisik maupun virtual.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama