Bahas Integritas Sampai Penyusunan Renstra, Kanwil Kemenkumham Sumut Hadir di Hari Pertama Rakor Dukman 2024

Bos com,JAKARTA - Setelah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto, Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Tahun 2024 hadirkan berbagai pemateri untuk bahas tugas dan fungsi administratif maupun fasilitatif di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Selasa, (16/07/2024). 

Mulai dari Survey Penilaian Integritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai dengan Penyusunan Rencana Strategis menjadi topik pembahasan pada hari pertama Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Tahun 2024 ini. Tentunya pembahasan kali ini tidak hanya melibatkan internal Kementerian Hukum dan HAM saja. Untuk membahas lebih dalam mengenai topik-topik yang dibincangkan, Kementerian Hukum dan HAM mengundang secara langsung para ahli dari instansi pembina dari masing-masing tugas dan fungsi. Salah satu narasumber pada kegiatan hari ini adalah Tenaga Ahli Madya SPI Monitoring KPK, Fachruddin Putra Jaya, yang membahas mengenai Survey Penilaian Integritas yang dilakukan oleh KPK terhadap risiko dan praktik korupsi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Responden yang terdiri dari pegawai internal dan masyarakat eksternal memberikan pandangan mengenai efektivitas kegiatan antikorupsi yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM. Kita bedah dan diskusi bersama, potret yang saat ini terjadi di organisasi, kita cari akar permasalahannya lalu kita rancang solusi atas permasalahan yang terjadi. Bersama-sama kita berkomitmen untuk memperbaiki Kementerian Hukum dan HAM menjadi lebih baik," ujar Fachruddin.(JN)


Disamping narasumber dari KPK, kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Mercure Harmoni ini juga mengundang narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan, Kepala Subauditorat I.B.1 Auditorat Utama Keuangan Negara I BPK RI, Iwan Gunawan, yang membahas Penguatan Pengendalian atas Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pertangungjawaban Pengelolaan Keuangan Negara serta Value Alignment Advisory, Henry Christianto, yang menyampaikan ekspose dan membuka diskusi bersama mengenai Visi dan Misi Kementerian Hukum dan HAM dalam Draft Rencana Strategi 2025-2029. 


Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Kantor Wilayah, Agung Krisna, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Bagian Program dan HUMAS, Hotmonaria Damanik, dan jajaran Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


https://sumut.kemenkumham.go.id/berita-utama/bahas-integritas-sampai-penyusunan-renstra-kanwil-kemenkumham-sumut-hadir-di-hari-pertama-rakor-dukman-2024


#KumhamPasti #ZonaIntegritas

#KemenkumhamSumut #KUSUMA

#Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Lebih baru Lebih lama