Berkolaborasi dengan Yayasan Anugerah Insan Residivis, Bapas Medan Selenggarakan Pelatihan Doorsmeer dan Sablon

Bos com,MEDAN- Sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Bapas Medan secara rutin melaksanakan bimbingan kemandirian maupun kepribadian dengan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga atau dikenal sebagai kelompok masyarakat yang peduli terhadap pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

Pada Rabu (17/07) Bapas Kelas I Medan kembali melaksanakan bimbingan kelompok bagi klien pemasyarakatan di Griya Abhipraya 'Kedan Kita'. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bapas Kelas I Medan dengan Pokmas Lipas Yayasan Anugerah Insan Residivis (YAIR), dengan materi pelatihan doorsmeer dan sablon.

Kegiatan dibuka oleh Kasie Bimbingan Klien Dewasa, Supian Natalis. Dalam sambutannya, beliau menegaskan akan pentingnya komitmen untuk berubah dan berjuang untuk sukses setelah keluar dari lapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi inti pelatihan yakni sablon dan doorsmer sepeda motor. Tidak hanya diajarkan bagaimana proses pengerjaan, namun juga dijelaskan mengenai peluang serta permodalan dari berwirausaha sablon dan doorsmer.

Melalui kegiatan ini diharapkan Klien dapat membuka lembaran baru dalam kehidupannya, menata kembali masa depan, serta tidak berkecil hati dan tidak menyerah akan keadaan dan stigma dari masyarakat, melainkan membuktikan diri mampu menjadi warga negara yang baik dan sukses terlepas dari latarbelakang dan masa lalu yang telah mereka lalui.

Kegiatan diakhiri pada pukul 12.00 dan ditutup dengan foto bersama.(JN)




Lebih baru Lebih lama