Dekatkan Diri Kepada Sang Pencipta,Warga Binaam Lapas Perempuan Medan Belajar Alquran

Bos com MEDAN - Berada di balik jeruji besi tak mengurungkan semangat seluruh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Medan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan berusaha untuk kembali menjadi orang baik. Mereka terus mengasah ilmu keagamaan melalui kegiatan baca Al Quran atau Tadarus. Selasa (02/07).

Bertempat di Masjid Al-Mukhlisin, kegiatan  mengaji ini dilakukan secara mandiri dan Warga Binaan yang memiliki kemampuan lebih di dalam membaca Al-Quran akan membantu mengajarkan Warga Binaan lain yang masih dalam tahap belajar. Kegiatan ini termasuk ke dalam kategori pembinaan kepribadian yang terdapat di Lapas Kelas IIA Medan. Salah satu warga binaan yang tidak mau disebut namanya menjelaskan, “Saya sangat bersyukur karena bisa belajar ilmu agama khususnya Tahsin Alquran di Lapas Pekanbaru ini. Sebelumnya sewaktu di luar saya belum pernah belajar Tahsin, saya berharap bisa belajar Tahsin Al-Qur’an dengan baik dan benar serta ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT,” ujarnya.

Warga binaan yang belajar mengaji secara mandiri merupakan gambaran telah berjalannya program pembinaan kepribadian melalui kegiatan kerohanian di Lapas Brebes. Saling membantu dan mengajar antar sesama merupakan sikap yang terus ditanam dalam diri Warga Binaan.

Lebih baru Lebih lama