Deteksi Dini Gangguan Kamtib,Lapas Perempuan Medan Gelar Razia Blok Hunian

Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Medan terus melakukan langkah-langkah deteksi dini dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Langkah itu kembali diwujudkan petugas pengamanan dengan kembali melaksanakan razia di blok-blok hunian Warga Binaan, Jumat (05/07).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA KPLP) Lapas Perempuan Kelas IIA Marlia Rezeki Santoti meminta petugas regu pengamanan Lapas untuk ikut melakuka razia dan penggeledahan di blok hunian Warga Binaan untuk menjaga kondisi Lapas agar tetap aman.Penggeledahan dilakukan di kamar blok hunian atas. Petugas menggeledah badan warga binaan dan memeriksa secara teliti setiap barang milik Warga Binaan dengan tetap mengedepankan sikap humanis. Hasilnya, petugas tidak menemukan handphone maupun narkoba selama dilaksanakan penggeledahan. Petugas hanya menemukan benda-benda tajam dan benda lain yang dapat disalahgunakan oleh Warga Binaan.

Kepala Lapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan menyatakan bahwa razia kamar hunian merupakan bagian integral dari kebijakan keamanan dan disiplin di dalam lembaga. Tindakan ini bertujuan untuk mencegah potensi pelanggaran aturan serta memberikan pesan tegas bahwa segala bentuk pelanggaran tidak akan ditoleransi. Razia kamar hunian ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi pelanggaran, tetapi juga sebagai langkah proaktif untuk menjaga integritas sistem pemasyarakatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga binaan.(JN)

Lebih baru Lebih lama