Jelang Pilkada 2024, KPU Deli Serdang Sosialisasikan TPS Loksus di Lapas Kelas IIA Pancur Batu

Bos com,PANCUR BATU- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan sosialisasi dari KPU Kabupaten Deli Serdang terkait Tempat Pemungutan Suara Lokasi Khusus (TPS Loksus) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/07).

Bertempat di Ruang Kalapas, kunjungan KPU Kabupaten Deli Serdang disambut baik langsung oleh Plt Kalapas, Kriston Napitupulu yang didampingi Kasi Binadik, Jamerlan Saragih, Kasubsi Registrasi, Sehat Sembiring dan Kasubsi Bimkemaswat, Theo Pangabean beserta Stafnya.

Ketua KPU Deli Serdang, yang diwakili oleh Uswatun Hasanah Harahap melanjutkan penjelasan mengenai TPS lokasi khusus yang diperuntukkan, antara lain di wilayah rumah tahanan negara (rutan) ataupun lembaga pemasyarakatan (lapas). KPU juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Sebagai tempat berlangsungnya proses pembinaan bagi narapidana ataupun tahanan, Lapas Kelas IIA Pancur Batu siap mempersiapkan lokasi untuk memenuhi Hak Suara dari warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Pancur Batu.

"Kami sangat siap berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU demi terciptanya proses pemilu yang adil, transparan, dan akurat” ujar Plt Kalapas.

Adapun kriteria pembentukan TPS Lokasi Khusus tersebut antara lain merupakan Rutan, Lapas, Panti Rehabilitasi dan lainnya yang dilaksanakan sesuai dengan regulasi serta SOP yang ada.(JN)

Lebih baru Lebih lama