Kalapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Silaturahmi ke Kediaman Wakil Bupati Samosir

Bos com,SAMOSIR - Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kunjungan silaturahmi Kepala Lapas Kelas III Pangururan Jeremia Leonta, SH, MH. Bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati, Kalapas didampingi Kepala Sub seksi Pembinaan David Manullang,S.H dan staf bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang,M.M Selasa (16/07/2024).

Kedatangan ini merupakan kali kedua guna menjalin silaturahmi antara Lapas Kelas III Pangururan dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Dukungan dan sinergitas diharapkan Kalapas agar tugas dan fungsi serta pembinaan di Lapas dapat diperkuat di berbagai sektor. Kunjungan Kalapas disambut hangat oleh Wakil Bupati Samosir, dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menanyakan kondisi WBP dan bagaimana kegiatan pembinaan bagi mereka. Selanjutnya Kalapas menjelaskan kondisi Lapas saat ini aman terkendali dan kondusif. Selain itu dirinya juga menyampaikan permasalahan yang saat ini dihadapi, terkait kondisi Lapas yang sudah overkapsitas sehingga diperlukan dukungan dan bantuan untuk relokasi lapas ke tempat yang jauh lebih memadai.

Selain itu Kalapas Pangururan Jeremia Leonta juga berharap ditengah kesibukan Wakil Bupati bisa kiranya untuk singgah ke Lapas bertatap muka dengan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain itu Kalapas juga berharap bantuan sarana prasarana pendukung untuk menunjang hidupnya kembali kreatifitas kemandirian warga binaan.

Di akhir Kalapas Pangururan Jeremia Leonta menuturkan, dengan kunjungan ini kami mendapatkan banyak masukan untuk mendorong Lapas Kelas III Pangururan lebih maju kedepannya. Inilah yang kami harapkan, dengan terjalinnya sinergitas yang baik, berbagai kegiatan bisa kita kerjakan bersama di Lapas Kelas III Pangururan, tutup Jeremia.(JN)



Lebih baru Lebih lama