Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kembali Toreh Prestasi Membanggakan.

Bos com,KARO- Lapas Kelas IIA Pematangsiantar hadiri kegiatan penutupan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Semester I TA 2024. Kegaitan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna. Selain hadiri dalam rangka menutup secara resmi pelaksanaan Rekonsiliasi, kehadiran beliau juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh operator yang telah secara akuntabel menyusun Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN). Tanah Karo Jumat (05/07/2024)

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Operator Penyusun Laporan Keuangan dan BMN yang hadir atas kerja keras serta dedikasinya sehingga Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tingkat Wilayah Sumatera Utara Semester I T.A 2024 ini bisa kita selesaikan," ujar Agung Krisna.

Apresiasi ini diberikan Agung Krisna bersama penyerahan penghargaan kepada tiga satuan kerja dengan Capaian Penyerapan Anggaran Terbaik serta tiga satuan kerja dengan Penggunaan CMS Rekening Virtual Terbaik di Semester I Tahun 2024 ini. Pada kesempatan ini, Lapas Pematangsiantar turut memperoleh penghargaan terbaik III dengan Penggunaan CMS Rekening Virtual Terbaik di Semester I Tahun 2024.

Dalam arahannya, Agung Krisna juga menyampaikan bahwa Laporan Keuangan dan BMN memiliki fungsi yang sangat penting untuk memastikan akuntabilitas dari pelaporan keuangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Dengan pelaksanaan Cash Management System (CMS), penggunaan anggaran secara cashless (non tunai) sehingga setiap data keuangan dapat dipertanggung jawabkan secara akuntabel.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama