Lapas Kelas IIA Sibolga Ikuti Doa Bersama Dan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Pengayoman ke-79

Bos com,SIBOLGA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memulai rangkaian peringatan hari lahir atau Hari Pengayoman yang ke-79 dengan kegiatan doa Bersama Kemenkumham untuk negeri. Hadir secara virtual Kalapas Kelas IIA Sibolga Indra Kesuma dan Jajaran bertempat di Aula Sahardjo Lapas Sibolga, Senin (15/07/2024).

Mengusung tema 'Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045', Peringatan Hari Pengayoman ke-79 menjadi ajang silaturahmi segenap jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia serta peningkatan bakti kepada masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Diawal pembukaan acara dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Kemudian dilakukan doa Kemenkumham untuk Negeri oleh 5 Tokoh Agama dan Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc, Ph.D selanjutnya didampingi Pimti Madya Kemenkumham sekaligus membuka secara resmi Rangkaian Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

"Mulai tahun 2024 ditetapkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) disebut sebagai Hari Pengayoman. Tidak ada maksud lain kecuali untuk mengembalikan arti dari kemenkumham itu sendiri yang memiliki makna seluruh insan pengayoman harus melindungi seluruh rakyat indonesia dalam Hukum dan Hak Asasi Manusia yang merupakan salah satu institusi tertua Republik Indonesia. Saya mendorong setiap insan pengayoman untuk tidak pernah berhenti mengembangkan kemampuannya tanpa terbatas usia guna memberikan kontribusi demi visi negara menuju Indonesia Emas 2045", ucap Yasonna dalam sambutannya.

Selama kurang lebih 1 bulan kedepan insan pengayoman akan menggelorakan rangkaian kegiatan yang telah tersusun guna memeriahkan Hari Pengayoman Ke-79. (Humas/JN).





Lebih baru Lebih lama