Lapas Perempuan Medan Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Program Deradikalisasi Bersama BNPT

Bos com,BATU - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Lapas) Kelas IIA Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukumdan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Utara  menghadiri Rapat Koordinasi Program Deradikalisasi selama dua hari, yakni mulai Selasa(23/7) hingga Rabu (24/7) di Golden Tulip Holland Resort Batu Kec. Batu, JawaTimur.

Pada kesempatan ini, Lapas Perempuan Medan diwakili oleh Kasi Binadik, Renk Prisma Panjaitan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara Petugas Pemasyarakatan dan Petugas dari Densus 88 maupun BNPT Dalam pelaksanaan program pembinaan dan deradikalisasi dalam lapas kepada WBP dengan kasus Terorisme.

Peserta juga aktif dalam melaksanakan kegiatan tersebut, seperti berdiskusi, mengajukanpertanyaan kepada Lapas lain, serta menyampaikan berbagai hal yang dialami saatmelaksanakan program pembinaan dan deradikalisasi kepada WBP dengan kasus terorisme dan salah satu pokok bahasan adalah strategi pembinaan narapidanatindak pidana terorisme dalam mendukung program deradikalisasi di dalam lapas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan program pembinaan dan deradikalisidalam Lapas dapat berjalan dengan lebih optimal.(JN)

Lebih baru Lebih lama