Lingkar Paskibra Sumatera Utara Raih Prestasi di Tingkat Sumut dan Nasional

Bos com,DELI SERDANG- Paskibra adalah salah satu ekstrakurikuler dan kegiatan tambahan untuk siswa yang bergerak dalam bidang baris berbaris. 

Pada saat ini manajemen dari Lingkar Paskibra Sumatera Utara (Sumut) telah berhasil memberangkatkan peserta didiknya di Tingkat SMA mewakili Sumatera Utara dan berhasil mengukir prestasi yang baik.

Hal itu disampaikan pelatih Lingkar Paskibra Sumut Muhammad Fauzan Alfarizi didampingi pelatih lainnya Choirunisa Nasution dan Nadila Sawitri pada acara syukuran kemenangan lomba Paskibra tingkat Sumut maupun Nasional yang bertempat di rumah salah satu anggota Paskib yakni Naura Nirvana Anindiya beralamat di Jalan Setia, Dusun XI, Gang Antara, Marindal I, Pasar 3, Deli Serdang, Sabtu (6/7) sore.

Fauzan menjelaskan, di tingkat Sumatera Utara sendiri sudah bertanding 5 kali dalam 2 tahun terakhir dan berhasil juga menjadi juara umum Tingkat Sumatera Utara. 

Pada kesempatan yang ada, lanjut Fauzan, tim Paskibra ini berhasil bertanding di Jakarta pada Tanggal 23 Juni 2024 dengan nama kegiatan LKBB DENDJAKA MTs Ad Da'wah. 

Kegiatan tersebut juga di support dari Kesbangpol daerah dan berhasil meraih prestasi dari 60 Peserta se Nasional. Prestasi yang diraih yaitu :

1. Juara Utama 2

2. PBB Terbaik 2

3. Variasi Formasi 1

4. Danton 3

5. Hitung Lengkap 2

6. Pasukan terbaik 2

Tak hanya di Jakarta, tim ini juga bertanding di Jawa Barat pada tanggal 30 Juni 2024 di LKBB LASATRA, SMAN 1 Karang Bahagia dan berhasil memperoleh prestasi yakni :

1. Juara Utama 2

2. PBB Terbaik 2

3. Kostum Terbaik 2


4. Pelatih Terbaik 2

Setelah pagi bertanding, lanjut berangkat di lomba terakhir di hari yang sama di LKBB KOBAR API SMK Widya Nusantara Kota Bekasi dan memperoleh prestasi :

1. Juara Utama 2

2. PBB Terbaik 2

3. Variasi Formasi 3

4. Juara UMUM 1

"Dalam perlombaan ini,  tim terdiri dari 14 orang siswa dan 3 pendamping," terang Fauzan.

Dalam kesempatan itu, Fauzan menyampaikan, tujuan tujuan tim ini mengikuti perlombaan di Jakarta dan Bekasi agar menambah pengalaman serta meningkatkan mental peserta didik agar dapat melatih mental di jenjang karir berikutnya seperti tes Polisi, TNI serta dapat mengibarkan bendera di acara 17 Agustus baik tingkat Kecamatam, Kabupaten, Provinsi serta tingkat Nasional.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini siswa lebih giat dan semangat mengukir prestasi serta mendapat perhatian lebih lagi dari pihak instansi dan pemerintahan.

Selain itu, Lingkar Paskibra ke depannya dapat menghasilkan generasi-generasi muda yang dapat berkarir menjadi negarawan yang baik dan cinta tanah air.

Tak lupa dalam acara syukuran itu, Fauzan mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang  selama ini sudah mensuport baik dalam susah dan senang masih bersama kami.

Terimakasih juga kepada adik berjuang keras lebih beberapa bulan ini, sehingga dapat juara umum di Jakarta dan Bekasi serta di Sumut. "Jangan cepat berpuas diri, angaplah ini sebagai batu loncatan untuk meraih yang lebih tinggi," pesannya. 

Sementara mewakili orangtua Tim Paskibra Adit Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada para pelatih sehingga anak-anak kami ini mendapat prestasi yang membanggakan di tingkat Sumut maupun Nasional.

"Saya akan selalu mendukung kegiatan ini karena memiliki nilai positif yakni membuat mental dan kedewasaan dalam menghadapi perjuangan," pungkasnya.

Sebelumnya mewakili tim Paskibra Renia mengucapkan terimakasih kepada orangtua atas dukungan mengikuti perlombaan Paskibra di Jakarta dan Bekasi. "Masih banyak rintangan beberapa bulan ini, tapi berkat dukungan orangtua dan pelatih dapat kami hadapi dengan mendapat juara umum di tingkat Sumut dan Nasional," katanya.(JN)

Lebih baru Lebih lama