Melalui Apel Pagi, Kepala Rutan Cipinang Kembali Ingatkan Disiplin Pegawai

Bos com,JAKARTA - Guna meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab nya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan diikuti oleh Pejabat Struktural serta Pegawai Rutan Kelas I Cipinang, Senin (22/7).

Dalam arahannya, Sukarno Ali selaku Pembina apel menyampaikan beberapa hal penting kepada pegawai, yang pertama mengingatkan kepada seluruh pegawai agar selalu mengikuti apel pagi dan apel sore karena pelaksanaan apel adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh pegawai Rutan Kelas I Cipinang. 

“Tujuannya dilaksanakan apel ini yaitu untuk mendengar arahan dan informasi dari pimpinan, untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggungjawab sebagai ASN, serta mengetahui informasi perkembangan situasi terkini. Hal ini juga sebagai poin penting dalam pencapaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Rutan Kelas I Cipinang,” tegasnya

Kemudian yang kedua Ka.Rutan juga menyampaikan kepada para Pejabat Struktural untuk memonitoring kinerja stafnya. Ini bertujuan agar setiap staf dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka secara optimal. Pemantauan yang baik akan membantu mengidentifikasi masalah atau hambatan yang dihadapi serta memastikan bahwa mereka bekerja dengan efisiensi dan produktivitas yang tinggi. Dengan demikian, kinerja organisasi secara keseluruhan dapat ditingkatkan, dan tujuan strategis dapat dicapai dengan lebih efektif.

Diakhir amanatnya, Sukarno Ali juga menegaskan sebagai ASN harus mampu menjaga kedisiplinan dari mulai disiplin waktu sampai disiplin berpakaianpun harus di perhatikan, “Saya berharap seluruh pegawai Rutan Cipinang menjadi Role model yang baik bagi Warga Binaan yang sedang mendapatkan pembinaan dengan terus meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, sintegritas dalam bekerja serta selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan Rutan Cipinang.” Tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama