Orientasi Lapangan 4 Taruna Poltekip 2024, MAJU Ingatkan Jaga Integritas dan Kembangkan Nilai Positif di UPT Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) I Medan, Maju A. Siburian menerima kunjungan 4 (empat) orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan LVIII Tahun 2024, Senin (15/07/2024) di ruang kerjanya. Keempat Taruna tersebut akan melaksanakan kegiatan Orientasi Lapangan pada 5 bidang di Kota Lapas I Medan.

Pelaksanaan Orientasi Lapangan ini bertujuan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Taruna Poltekip melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, praktik lapangan yang difokuskan kepada pengenalan terhadap lingkungan dan tugas pemasyarakatan.

"Jaga kehormatan Kemenkumham dan Pemasyarakatan melalui sikap,perilaku, dan tutur kata yang baik,Laksanakan tugas secara bertanggung jawab, dan hindari penyimpangan dalam bertugas, serta mampu menjadi teladan bagi petugas Pemasyarakatan lainnya," ujarnya. 

Maju juga berpesan agar dalam pelaksanaan Orientasi Lapangan di 5 Bagian, KPLP, Pembinaan, Kamtib, Tata Usaha, dan Kegiatan Kerja sesuai jadwal pembagian beserta waktu pelaksanaannya, dapat diikuti sebaik mungkin dan masing-masing diminta berperan aktif dalam pengimplementasian nilai-nilai baik yang telah dipelajari pada bagian tempat dilaksanakannya orientasi lapangan ini. 

"Kembangkan nilai-nilai positif di setiap bagian. Buktikan integritas kalian dengan bekerja jujur dan taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku, agar dapat mengurangi stigma buruk masyarakat terhadap kinerja Pemasyarakatan," harapnya.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama