Pastikan Pembinaan Kerohanian Berjalan Dengan Baik, Plt Kalapas Ikuti Ibadah Rutin WBP Lapas Pancur Batu

Bos com,PANCUR BATU- Lembaga Pemasyarakatan bukanlah akhir dari segala kehidupan, dan bukan tempat akhir bagi para WBP. Melalui salah satu program pembinaan kepribadian berupa kebaktian rutin setiap harinya melalui Agama Kristen maupun Katolik. Bertempat di Gereja Oikumene Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut. Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen dan Katholik dengan khidmat melaksanakan ibadah rutin setiap Harinya. Jumat, 19 Juli 2024.

Kegiatan Pembinaan Rohani Kristen di Lapas Kelas IIA Pancur Batu ini biasa diadakan setiap hari dan selalu dihadiri oleh pelayanan-pelayanan dari Luar atau sering disebut Hamba Tuhan yang datang secara bergantian setiap harinya baik itu dari Paroki (Katolik) atau Protestan oleh seorang Pendeta, Pada kesempatan kali hadir Pelayanan dari Pendeta R. Silaban sebagai Pengkotbah. 

Adapun isi Thema dari Ibadah hari ini yaitu, "Jangan menjadi orang Fasik" yang diambil dari Kitab Mazmur 37 ayat 21. 

Dalam Ibadah kali ini Plt Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu ikut hadir secara langsung di Gereja Oikumene Lapas Pancur Batu beserta dengan Pegawai Lapas Pancur Batu yang didampingi staf kerohanian Agama Kristen, Helena br Barus.

Dalam arahannya Plt Kalapas mengungkapkan “Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.”

Kriston juga mengatakan untuk mengajak seluruh WBP yang hadir di dalam Gereja untuk betul-betul Bertobat, tidak hanya hadir dan duduk saja di dalam Gereja setiap harinya tetapi perbuatan saudara tidak mencerminkan apa itu Pertobatan.

Para jemaat yang mayoritas warga binaan terlihat khidmat dan tertib mengikuti Kegiatan Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Oikumene Lapas Kelas IIA Pancur Batu.(JN)

Lebih baru Lebih lama