Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Sekaligus Doa Bersama Kemenkumham Untuk Negeri

Bos com,MEDAN- Menteri Hukum dan HAM Indonesia, Prof. Yasonna H. Laoly secara resmi membuka rangkaian peringatan Hari Pengayoman Ke-79 pada Senin (15/07). Kegiatan pembukaan diikuti oleh jajaran insan pengayoman, termasuk jajaran pegawai Bapas Medan yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Indonesia menyatakan bahwa dengan telah ditetapkannya tanggal 19 Oktober 1945 sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM Indonesia, maka ada perubahan penyebutan istilah hari lahir Kemenkumham.

"Tahun-tahun sebelumnya kita menggunakan istilah Hari Dharma Karya Dhika. Mulai hari ini, ada perubahan nama dari HDKD menjadi Hari Pengayoman, yang memiliki makna bahwa seluruh insan pengayoman hari mengayomi," ujarnya.

Tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mengambil tema peringatan Hari Pengayoman "Mengabdi untuk Negeri menuju Indonesia Emas 2045", yang akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Juli hingga 19 Agustus 2024 dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, bakti sosial, donor darah dan lain sebagainya.

Pembukaan kegiatan juga dirangkaian dengan doa bersama Kemenkumham Untuk Negeri yang dipimpin oleh lima pemuka agama, masing-masing membawakan doa dengan agamanya, mendoakan kesejahteraan dan kedamaian Negeri Indonesia tercinta ini.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama