Peringati Hari Anak Nasional, Anak Binaan LPKA Medan Basuh kaki Orangtua

Bos com,MEDAN- Suasana haru dan penuh cinta mewarnai peringatan Hari Anak Nasional di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan pada Selasa, 23 Juli 2024. Anak Binaan LPKA Medan berkumpul di lapangan tenis menggelar kegiatan membasuh kaki orang tua sebagai wujud bakti dan kasih sayang. Dimulai pukul 09.00 sampai selesai.

Acara yang diselenggarakan oleh LPKA Medan merpakan buak kerjasama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia ini diikuti oleh Anak Binaan LPKA Medan dengan penuh khidmat.

Diawali dengan sambutan oleh Rudy Fernando Sianturi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy menyampaikan agar Anak Binaan LPKA nantinya dapat menjadi Anak yang berbakti kepada Orang tua, menjadi kebanggaan dari keluarga, serta melalui kegiatan ini, anak-anak semakin sadar akan pentingnya peran orangtua dan selalu mengingat jasa-jasanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan membasuh kaki orang tua, para peserta kemudian duduk bersimpuh di hadapan orang tua mereka masing-masing. Dengan perlahan dan penuh khidmat, mereka mulai membasuh kaki orangtua mereka.

Air mata haru tampak mengalir di pipi para ibu dan ayah saat merasakan sentuhan lembut anak-anak mereka. Gestur sederhana ini ternyata menyimpan makna yang begitu dalam, yaitu ungkapan terima kasih atas segala pengorbanan dan kasih sayang yang telah diberikan orangtua sepanjang hidupnya.

Lebih baru Lebih lama