Rutan Balige Bersama Puskesmas Tandang Buhit Laksanakan Pemeriksaan Bagi WBP Lansia

Bos com,BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara konsisten dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, laksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan bagi kelompok rentan Lansia (Lanjut Usia). (Kamis, 04/07)

Dalam kegiatan ini petugas medis Rutan Balige bersama petugas pengamanan dan taruna-taruni Poltekip bersinergi dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Puskesmas Tandang Buhit Balige, melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital penyakit menular seperti HIV, sifilis, HBsAg. Selain itu juga dilakukan pengecekan kadar gula darah dan kolesterol terhadap para warga binaan lansia.

Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkala yang merupakan upaya preventif untuk menjaga kesehatan warga binaan yang berusia lanjut. "Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi kesehatan warga binaan kami khususnya yang sudah lansia, sehingga dapat dilakukan tindakan preventif yang tepat jika diperlukan." ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan, tim medis juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola makan sehat, berolahraga secara teratur, serta mengontrol kadar gula darah dan kolesterol. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan WBP tentang pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani masa pembinaan di Rutan Balige.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama