Rutan Perempuan Kelas IIA Medan Ikuti Kegiatan Konsultasi Teknis Penggunaan Rekening Virtual pada UPT Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Rutan Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti kegiatan Konsultasi Teknis Penggunaan Rekening Virtual pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Kegiataan yang dihadiri langsung oleh Plt. Ka. Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Tetty Ernawati Siahaan beserta Bendahara Rutan Perempuan Kelas IIA Medan. Acara ini berlangsung di Grand Central Premier yang melibatkan 42 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Utara, Senin (22/07).

Agung Krisna selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara menekankan pentingnya penggunaan Rekening Virtual untuk mengamankan realisasi anggaran yang telah disiapkan oleh negara. "Mari kita amankan diri kita dalam realisasi anggaran yang telah disiapkan oleh negara dengan menggunakan Rekening Virtual, saya kira ini pengaman kita semua khususnya bagi bendahara pengeluaran di satuan kerja masing-masing," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F. Sianturi, tim dari Ditjenpas, Senior Manager dari PT. Bank Rakyat Indonesia, dan Kepala UPT Pemasyarakatan Medan serta peserta konsultasi teknis dari lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Dengan pelaksanaan bimtek ini, diharapkan pengelolaan keuangan di satuan kerja pemasyarakatan dapat lebih efektif, efisien, dan transparan, sejalan dengan upaya reformasi birokrasi yang terus digalakkan oleh pemerintah.(IG)



Lebih baru Lebih lama