Rutan Perempuan Medan Terima Kunjungan Mahasiswa USU dan UNPRI Beserta Divisi Yankum Kumham Sumut.

Bos com,MEDAN- Disambut hangat oleh Plt Karutan Perempuan Kelas II A Medan, Tetty Ernawati Siahaan terima kunjungan dari Mahasiswa Universitas Sumatera Utara dan Universitas Prima Indonesia yang didampingi oleh Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut.Jumat (12/07/2024)

Sebanyak 10 orang mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang sedang melaksanakan magang di kanwil Kemenkumham Sumut.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut ialah studi lapangan terkait pembinaan-pembinaan kepribadian dan kemandirian terhadap tahanan maupun narapidana yang berada di Rutan Perempuan Kelas II A Medan. 

Dalam kunjungan tersebut, juga dilaksanakan wawancara kepada narapidana mulai dari bagaimana pelayanan yang didapat oleh warga binaan didalam rutan hingga kegiatan-kegiatan pembinaan kemandirian dan kepribadian yang dilakukan selama menjalani masa hukuman. 

Mahasiswa beserta divisi Yankum Kanwil Sumut juga turut sambangi Bimbingan Kegiatan yang ada di Rutan Perempuan. Plt Karutan bererta staff juga turut dalam memperkenalkan produk-produk unggulan hasil karya warga binaan yang dapat dibeli dan digunakan oleh mahasiswa tersebut.(JN)




Lebih baru Lebih lama