Sukses Selenggarakan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat,Lapas Sibolga Resmikan Lasiga Doorsmeer

Bos com,SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga bersama SMK Negeri 3 Sibolga telah melaksanakan pelatihan kemandirian bersertifikat dalam bidang konstruksi bangunan.

Pada hari ini Selasa 23 Juli 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga meresmikan Lasiga Doorsmeer yang merupakan hasil renovasi dari kegiatan pelatihan kemandirian di bidang konstruksi bangunan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga Syafaruddin Siregar, Instruktur Pelatihan, Pejabat struktural Lapas Sibolga, jajaran staf dan warga binaan yang mengikuti pelatihan tersebut. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda mulai beroperasinya Lasiga Doorsmeer.

Kalapas Sibolga Indra Kesuma dalam peresmian ini mengatakan bahwa "Pelatihan Kemandirian dalam bidang konstruksi bangunan telah berjalan dengan baik, hal ini ditandai dengan selesainya pembangunan Lasiga Doorsmeer. Penambahan beberapa fasilitas yang ada diharapkan mampu menarik konsumen baik pengguna kendaraan roda dua ataupun roda empat", ungkap Kalapas.

Dalam peresmian ini, dilaksanakan juga penyerahan sertifikat pelatihan kepada warga binaan yang telah mengikuti program pelatihan. Pelatihan Kemandirian bersertifikat dilaksanakan untuk mengasah skil dan kemampuan warga binaan sebagai modal kemandirian yang dapat dimanfaatkan selepas menjalani masa pidana. (Humas/JN)



Lebih baru Lebih lama