Tangis Haru Warnai Family Support Group Lapas Narkotika Langkat

Bos com,LANGKAT- Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat mengadakan kegiatan Family Support Group sebagai bagian dari program Rehabilitasi Sosial tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Blok Rehab Lapas Narkotika Langkat yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikutu program rehab (residen rehab) serta keluarga mereka, Selasa (27/7/24).

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Bapak Arfian. Selaku maneger rehab, beliau berpesan kepada para residen untuk tetap menjalani rehab dengan sungguh-sungguh terlebih setelah acara support family ini dilaksanakan. Turut hadir juga dari Yayasan Medan Plus yang diwakili oleh Bapak Uray Gufroni Fahrudin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Langkat melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anakk Didik, Bapak Ibnu Taqwim turut hadir dan mengapresiasi kehadiran para keluarga residen rehab.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang turut hadir hari ini karna itu sangat berpengaruh sekali pada semangat para residen rehab untuk menjalani program rehabilitasi ini. Saya berpesan kepada para residen rehab bahwa bagi dubia kota ini seorang namun bagi seseorang, baik itu anak, orang tua atau isteri, kita adalah dunia mereka. Tetap semangat menuju pulih" pungkas beliau.

Acara dilanjutkan dengan seminar edukasi tentang peran keluarga dalam pemulihan penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh Konselor Medan Plus. Seminar ini memberikan wawasan penting bagi keluarga tentang bagaimana mendukung anggota keluarga yang sedang dalam proses pemulihan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama