Tradisi Makan Bersama di Rutan Cipinang, Merajut Rasa Kekeluargaan Dan Kebersamaan Diantara Pegawai

Bos com,JAKARTA – Makan bersama merupakan sebuah cara efektif untuk bersosialisasi dan mengenal lebih dalam tentang rekan kerja masing-masing, tetapi ternyata makan bersama juga memiliki manfaat lain yaitu dapat meningkatkan produktivitas kerja. Kesibukan yang sangat padat di setiap hari, membuat semakin banyak pegawai nyaris tidak mempunyai waktu untuk makan bersama. Tak heran jika momen makan bersama ini menjadi salah satu hal yang sulit untuk diwujudkan.

Untuk itu, sebagai wujud kebersamaan seusai Sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman para Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan ritual makan siang bersama di Dapur Sehati Rutan Cipinang. Kegiatan makan bersama ini sudah menjadi tradisi Rutan Kelas I Cipinang sebagai sarana untuk merekatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara pegawai.

Usai menyantap makan siang, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan para pegawai untuk berkumpul sambil bertukar cerita. “Tentunya makan siang akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama, apalagi jika diselipi dengan kalimat penuh canda tawa dan dapat bertukar pendapat serta membicarakan berbagai hal baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun tidak,” ucapnya

Sukarno Ali juga menambahkan, "Kami berharap tradisi ini dapat terus berlanjut, karena selain mempererat hubungan antar pegawai, kegiatan ini membantu menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis dan produktif, sehingga para pegawai dapat lebih merasakan kebersamaan dan semangat dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan penuh semangat," tuturnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama