Upaya Deteksi Dini,Lapas Perempuan Medan Konsisten Lakukan Tes Urin Berkala Kepada WBP

Bos com,MEDAN - Terapkan prinsip ‘awas jangan-jangan’ dan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) serta wujud keseriusan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan lakukan tes urin terhadap belasan warga binaan, Senin (15/07)

 Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Pratama Cendana Lapas Perempuan Kelas IIA Medan oleh  tim medis Lapas Perempuan Medan. Tes urin ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Lapas dan memastikan bahwa WBP menjalani masa pidana mereka dengan baik tanpa pengaruh zat-zat terlarang.

Tim Medis Lapas Perempuan Medan, Liventy Kristalenta menjelaskan bahwa hasil tes urin menunjukkan hasil yang memuaskan, "Seluruh WBP yang menjalani tes urin, semua menunjukkan hasil negatif. Ini berarti upaya kami untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas sudah berjalan dengan baik," ungkap Liventy .

Kegiatan tes urin ini diharapkan dapat terus berlanjut secara rutin dan menjadi bagian dari komitmen Lapas Perempuan Meda untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan bebas dari narkoba.(JN)

Lebih baru Lebih lama