Bapas Kelas I Medan Ikuti Giat Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pengayoman ke - 79

Bos com,MEDAN- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM ke-79 Tahun 2024, Ka. Bapas Kelas I Medan, Wahyu Prasetyo beserta jajaran mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (1/8/2024).

Kegiatan donor darah dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna yang dalam sambutannya menyatakan kegiatan donor darah dimaksud sebagai aksi nyata terhadap kepedulian sosial dari jajaran Kantor Wilayah Sumatera Utara, yang diselenggarakan di aula kantor Wilayah dan turut dihadiri Ka. UPT Kota Medan dan sekitarnya beserta jajaran.

Kegiatan donor darah diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang mengirimkan tim medis demi terlaksananya kegiatan secara lancar hingga akhir. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta donor darah oleh Perwakilan PMI Kota Medan sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas partisipasi dan semangat dari peserta.

Kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial ASN Kemenkumham bagi masyarakat dengan menyumbangkan darah secara sukarela, yang memiliki tujuan utama untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan medis, bagi pasien yang membutuhkan.(JN)



Lebih baru Lebih lama