Datangkan Dokter Spesialis, Lapas Perempuan Medan Cek Kesehatan WBP Peserta Rehabilitasi Medis

Bos com,MEDAN- Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para warga binaan yang merupakan peserta rehabilitasi medis. Pemeriksaan terhadap 30 peserta tersebut, dilakukan di Klinik Pratama Lapas Perempuan Medan. Jumat (16/08).

Dokter dan perawat tampak sibuk memeriksa para WBP yang tengah mengantre. Namun kali ini berbeda, karena pihak Lapas turut menghadirkan Dokter Spesialis Kejiwaan dari Rumah Sakit Vina Estetika.

Pemeriksaan diawali dengan pengisian data diri oleh WBP sendiri, dilanjutkan dengan screening menggunakan HADS (Hospital Anxiety and Depression Scale), kemudian assesment dan ditutup dengan konseling medis.

Program Manager Rehabilitasi Lapas Perempuan Medan, Liventy yang merupakan perawat penyelia di Klinik Pratama Lapas Perempuan Medan mengatakan, cek kesehatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui riwayat dan kondisi kesehatan para warga binaan, khususnya mereka yang kini tengah menjalani program rehabilitasi medis di Lapas Perempuan Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama