Dukung Pilkada Serentak, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Rapat Opa Mantap Praja

Bos com BATUBARA- Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Tayeb,S.I.K, S.H Pimpir Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral terkait Operasi Mantap Praja roba 2024 Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Batubara, Senin (12/08/2024)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexander ,isman Putra juga dihadiri oleh unsu terkait seperti Pj. Gubernur Sumut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, 'anglima Kodam I/BB yang diwakil leh Kasdam I/BB, Kepala Kejaksaar ringgi Sumut, Kapengti, Danlatamal Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Prop Sumut serta perwakilan pejabat utama Sumut lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres atubara mengungkapkan bahwa Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Sumatera Utara terkhusus di wilayah Kabupaten Batubara

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menyamakan persepsi lalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2024 Operasi Mantap Praja Toba 2024 akan fokus pada kegiatan preemtif, preventif, serta didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, kehumasan, dan bantuan operasi, kata Kapolres dalam sambutannya.

Dalam penutup sambutannya, Kapolres nenyampaikan lima poin penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengamanan antara lain perlunya tindakan sesuai peraturan yang berlaku, okus pada pencegahan, sinergitas antara Polri, TNI dan pemerintat daerah, penegakan hukum yang profesional, serta menjaga netralitas TNI dan Polri.

Setelah kegiatan Rakor, Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra melakukan kunjungan silaturahmi dan Berbincang santai dengan Kapolres Batubara. Dalam kesempatan tersebut Alexa berharap hubungan kerjasama dapat berjalan lancar dalam upaya penegakan hukum dan pengamanan di Wilayah Kabupaten Batubara.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama