Kalapas Medan Terus Dorong Pembinaan Pramuka 14.1387 Pangkalan Lapas I Medan

Ĺĺ
Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, sebagai Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, terus melaksanakan kegiatan Pembinaan, salah satunya adalah pembentukan mental dan disiplin bagi Warga Binaan

Pemasyarakatan (WBP) melalui pelatihan Pramuka, Kamis, 08/08/2024. Pada apel persiapan pelatihan pramuke yang dilaksanakan setiap hari, warga inaan yang sangat antusias yang tergabung dalam Gugus Depan Pramuka 14.1387.

Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, didampingi Ka. KPLP, Eben Haezer Depari, Ka.Bid Pembinaan, 'eristiwa Sembiring, Kasi Bimkemas M. Kurniawan Beserta Ka. Rupam dar Na.Ka.Rupam, menyampaikan arahar dan bimbingan sebagai dorongan kepada kegiatan kepramukaan di Lapas Medan. Beliau menyampaikar program pembinaan Pramuka ini dilaksanakan kepada WBP untuk membentuk karakter, mental, disiplin, tanggung jawab, serta rasa cinta kepada tanah air.

Kegiatan ini mempunyai peran positi? dalam membentuk mental dan jiwa disiplinnya. Cikal bakal Pramuka awalnya di Lapas Kelas I Medan, saat saya menjabat Kepala Pengamanan, þagaimana membuat kegiatan pembinaan yang dapat mengajarkan banyak nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan kepemimpinan, -arapan kalapas juga menyampaikar Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 dan HUT Pengayoman Ke-79 sudah semakin dekat, maka dari itu tetap jaga kekompakan, semangat berlatih serta menjaga kesehatan, semoga di hari-H semua tampil secara maksimal.

Kegiatan ini terus di dorong dan Lapas Medan akan terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepribadian bagi WBP: Sehingga WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan penuh semangat dan optimisme, Seperti yang disampaikan Amin (58 Tahun), banyak kegiatan positif yang diisi, dengan PBB, Yel- Yel Kekompakan, hingga materi-materi Pramuka.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama