Kepala Rutqn Balige Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Peringatan HUT RI Ke-79

Bos com,BALAIGE- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Toba laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam menyambut Hari Kemerdekaan. (Sabtu, 17/08)

Berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sopusorung Balige sekitar pukul 00.00 WIB, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas,

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini berlangsung dengan penuh khidmat sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah Pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah amanat,mengheningkan cipta, dơ'a, dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

Karutan David Nicolas menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momen refleksi dan penghargaan atas pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan segalanya demi

Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini menjadi refleksi bagi kita semua untuk meneruskan semangat juang para pahlawan dalam semangat kemerdekaan dengan dedikasi dan kerja keras." ujar Karutan David.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, Kepala Kejaksaan Negeri Toba Dohar Nainggolan, Pabung 0210/TU Mayor Inf A.S Butarbutar, Dan Sub Denpom Balige Kapten Cpm Almuhar Chaniago, Kapolsek Balige Iptu Selamet Pasaribu, Danramil Balige _ettu Inf Sahkan Samosir, dan para Pimpinan OPD.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama