Lapas Kelas IIA Sibolga Kumham Sumut Bersama Kemenag Berikan Pembinaan

Bos com,SIBOLGA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut bersama Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Masjid Al-Ikhlas dan Gereja Imanuel Lapas Sibolga, Kamis (01/08/2024).

Bagi warga binaan muslim dilaksanakan kegiatan tausiah dan belajar Al-Quran. Sedangkan warga binaan nasrani melaksanakan kegiatan ibadah harian di gereja imanuel, Kegiatan dipandu langsung oleh penyuluh agama dari Kemenag Kota Sibolga. seluruh kegiatan berjalan aman dan kondusif hingga selesai.

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma menyampaikan dalam keterangannya bahwa dalam pelaksanaan pembinaan kepribadian bagi warga binaan, Lapas Sibolga bekerjasama dengan Kantor Kementerian agama Kota Sibolga dimana dalam hal ini dilaksanakan pendekatan spiritual bagi warga binaan melalui para ustadz dan pendeta dengan harapan adanya perubahan perilaku, sikap maupun pandangan hidup kearah yang lebih baik sehingga warga binaan nantinya selepas menjalani masa pidana dapat kembali ke lingkungan masyarakat, ungkap Kalapas.

Kegiatan pembinaan kepribadian yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga dilaksanakan setiap minggunya berlangsung mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai dengan pendampingan langsung dari seksi pembinaan sebagai leading sektor kegiatan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama