Lapas Kelas IIl Pangururan Ikuti Launching Webinar Series "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM"

Bos com,SAMOSIR- Lapas kelas Ill Pangururan mengikuti Launching Webinar Series "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM". Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Aukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly Pimti Unit Utama, seluruh Kepala Kantor Wilayah dan jajaran serta seluruh Kepala UPT dan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang hadir secara langsung maupun virtual, Senin (5/8).

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Razilu. Dalam laporannya, Razilu berharap agar terobosan yang dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM dapat berdampak pada pengembangan kompetensi seluruh ASN Kemenkumham, serta peningkatan terhadap Indeks Profesionalitas ASN, Sistem Merit, SPBE, dan Nilai Reformasi Birokrasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan keynote speech dengan tema "SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045" oleh Menteri Hukum dan HAM 2. Yasonna Laoly. "Webinar Series in merupakan terobosan inovatif dan solutif dalam pengembangan kompetensi yang efektif, efisien, dan :konomis karena jumlah peserta yang dapat mengikutinya bisa mencapai puluhan ribu dan semua mendapatkan e-sertifikat," ujar Yasonna

Menteri Hukum dan HAM juga menegaskan bahwa kualitas SDM merupakan pondasi utama dalam membawa bangsa Indonesia menuju temajuan yang berkelanjutan. la pur mengutip pernyataan Presiden Joko Nidodo bahwa pembangunan SDM adalah kunci dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, dengan tiga Komponen utama yaitu penguasaar ilmu pengetahuan dan teknologi, mentalitas dan karakter yang kuat, serta kesehatan jasmani.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama