Lapas Perempuan Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Bos com,MEDAN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ke-79, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh petugas lapas dan warga binaan (17/8).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Reni Priska Panjaitan sebagai inspektur upacara. Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan setiap pasukan petugas upacara yang terdiri dari petugas Lapas Perempuan Medan dengan penuh percaya diri melaksanakan tugas dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdakaan RI Ke 79

Di tengah Upacara, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada empat petugas Lapas Perempuan Medan. Diketahui dasar penilaian bagi penerima penghargaan ini adalah Pegawai Negeri Sipil yang dalam pelaksanaan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan.

Upacara dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat Menteri Hukum Dan HAM RI Yassona H.Laoly oleh Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI melalui Kasi Binadik Lapas Perempuan Medan menekankan pentingnya semangat kemerdekaan yang tidak hanya dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh para warga binaan.

"Dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, mari kita wujudkan "Nusantara Baru Indonesia Maju". Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta." Pesan dari Menteri Hukum dan HAM RI.(JN)

Lebih baru Lebih lama