Lapas Perempuan Medan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Bos com, MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Medan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Perempuan Medan beserta lima orang pegawai Lapas Perempuan Medan, yang dengan penuh semangat mengikuti jalannya upacara di lapangan Lapas Kelas I Medan. Sabtu (17/08)

Inspektur upacara pada peringatan kali ini adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan tema besar peringatan tahun ini, yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Tema ini bukan sekadar kalimat retoris, tetapi penuh makna yang mendalam,” ujar Anak Agung Gde Krisna. Beliau menegaskan bahwa tema tersebut merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan penyematan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada pegawai yang telah berbakti selama 10 tahun dan lebih. Penyematan dilakukan langsung oleh inspektur upacara sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi para pegawai terhadap bangsa dan negara.

“Dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, mari kita wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkas Anak Agung Gde Krisna mengakhiri amanatnya.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai pengingat untuk terus berkontribusi bagi kemajuan dan kejayaan bangsa.(JN)

Lebih baru Lebih lama