Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79

Bos com,GUNUNGSITOLI-  Upacara bendera peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan RI di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli berlangsung dengan khidmat dan lancar. Upacara tersebut diikuti Kalapas beserta jajaran, JFU JFT dan CPNS serta Warga Binaan Pemasyarakatan.

Upacara yang digelar pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, pukul 08.30 WIB, dipimpin langsung oleh Kalapas, Herry Simatupang selaku Inspektur Upacara Bertindak selaku komandan upacara pada kesempatan kali ini yaitu Karupam Regu D, Afolo Mendrofa.

Prosesi upacara diawali dengan laporan komandan upacara menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapas Gunungsitoli. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Borozatulo Gea, kemudian membacakan naskah- proklamasi yang pada 79 tahun lalu dikumandangkan proklamator, Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh Pasukan Pengibar Bendera. Dalam sambutannya, Kalapas membacakan sambutan Menteri Hukum & HAM, Yasonna H.Laoly, menjelaskan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" yang merefleksikan semangat gotong royong seluruh elemen bangsa dengan menyatukan visi misi akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan berdaya saing tinggi

Upacara diakhiri dengan doa bersama mengenang dan mendoakan para pahlawan serta memohon kepada Tuhan YME agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga anak cucu.

 

Lebih baru Lebih lama