Menyambur Hari Pengayoman ke- 79, Lapas Narkotika Langkat Bakti Sosial Donor Darah

Bos com,LANGKAT-Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Jajaran Lapas Narkotika Langkat melaksanakan Bakti Sosial Donor arah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, Rabu (07/08/2024).

Kegiatan donor darah diawali dengan emeriksaan kesehatan bagi para peserta donor untuk memastikan kelayakan mereka dalam memberikan darah. Proses ini dilakukan oleh petugas medis yang profesional dengan menggunakan peralatan yang steril.

Selain itu, petugas PMI juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan golongan darah para pendonor untuk memastikan keamanan dan kualitas darah yang akan didonorkan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, tetapi juga untuk meningkatkan Kesadaran akan pentingnya donon darah sebagai bagian dari tanggung jawab sosial.

Kalapas Narkotika Langkat,Parlindungan Siregar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah ;atu bentuk kepedulian dan tanggung awab sosial dari insan Pengayoman Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah harapannya dapat membantu mereka rang membutuhkan dan meringankar beban mereka," ungkap Parlindungan.

Kalapas berharap melalui kegiatan ini para petugas tidak hanya menjalankan tugas-tugas sebagai aparat negara, etapi juga memberikan kontribus positif, mempererat hubungan antara insan Pengayoman dan masyarakat, serta menjadi contoh positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama