Meski Diguyur Rintik Hujan, Rutan Pangkalan Brandan Tetap Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79

Bos com,PANGKALAN BRANDAN - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I1B Pangkalan Brandan laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan khidmat meskipun sedang rintik hujan di halaman depan Rutan Kelas IB Pangkalan Brandan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni, yang dalam kesempatannya membacakan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Rl, Bapak Yasonna H. Laoly. (17/8/2024).

Dalam amanatnya, Menkumham RI menyampaikan pesan penting dengan ema kemerdekaan tahun ini Nusantara Baru Indonesia Maju." apak Yasonna H. Laoly mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM untuk bersatu padu dalam langkah menuju visi yang lebih besar. la menegaskan bahwa Indonesia ìarus menjadi bangsa yang tidak hanye nakmur secara materiil, tetapi juga <aya akan budi pekerti dan nilai-nila luhur.

"Marilah kita menyatukan langkah dan memperkuat komitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tidak hanya sejahtera secara ekonomi, tetapi juga memiliki kekayaan budi pekerti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur. Ini adalah bagian dari isi besar kita untuk Indonesia yang ebih maju," ujar Bapak Agung Joni saat membacakan amanat tersebut.

Pada kesempatan yang sama, upacara juga diwarnai dengan pemberian Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada seorang pejabat struktural di Rutan Pangkalan Brandan. Penghargaan ini diberikan atas pengabdian selama 10 tahun yang dilakukan dengan baik tanpa adanya indakan hukuman disiplin.

 

Lebih baru Lebih lama