Nusantara Baru, Indonesia Maju Lapas Narkotika Langkat Laksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia*

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan penuh semangat kebersamaan. ertempat di Lapangan Upacara Lapas berbagai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia mewarnai momen upacara hari ini, Sabtu (17/08/2024).

 tertindak sebagai inspektur upacara Kalapas Narkotika Langkat Parlindungan Siregar, membacakar amanat Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM, Kalapas menyebut Hari Kemerdekaan Ke-79 adalah sebuah momentum bersejarah yang senantiasa menyuguhkan rasa syukur lan harapan untuk masa depan bangsa yang lebih gemilang

Dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", ia mengatakan, hal ersebut bukan sekadar kalimat retoris ıkan tetapi, memiliki makna mendalam. "Nusantara baru adalah efleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi," ungkap Kalapas.

Kita harus siap bekerja sama dengar semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan," terang Kalapas.

Dalam momen peringatan Har Kemerdekaan ke-79 sendiri, Kemenkumham memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 orang Narapidana, yang terdiri dari 175.728 orang Narapidana Umum dan 1.256 orang anak binaan.

Dengan semangat perjuangan dan cinte fanah Air, mari kita wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju* Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan ısaha kita demi kejayaan bangsa dar negara Indonesia tercinta, tutup Kalapas.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama