Pastikan Keamanan Secara Langsung Jajaran Lapas Narkotika Langkat Laksanakan Monitoring dan Kontrol Keliling Area Branggang

Bos com,LANGKAT - Untuk memastikan keamanan secara langsung Jajarar Lapas Narkotika Langkat melaksanakan Monitoring dan Kontrol, Keliling Area Branggang, Sabtu (31/08/2024).

Dalam kontrol Branggang yang diselenggarakan pagi ini, Ka KPLP fransisco Pandia menyampaikar kegiatan ini merupakan bagian dari langkah-langkah preventif untuk memastikan situasi lapas tetap terkendali dan aman.

Kegiatan ini dilakukan sebaga antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan bahwa salah satu dari Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini. Diharapkan dengan adanya kontrol branggang secara rutin, Lapas Narkotika Langkat selalu dalam keadaan aman dan ondusif sehingga proses pembinaan bagi WBP dapat berjalan baik,' jelas Pandia.

Kegiatan kontrol dimulai dengan nelakukan penyisiran area brandgang mulai dari area Pos 6 di ujung bangunan dilanjutkan ke Pos 4 dan seterusnya. 

Dalam kegiatan kontrol ini dilakukan pemeriksaan tembok kamar runian, kebersihan selokan aliran air dan celah yang dapat dimanfaatkan ıntuk upaya pelarian serta gangguar keamanan dan ketertiban yang mungkin dapat terjadi.

Kegiatan dimulai dari menyisir seluruh area steril untuk memastikan tidak ada hal mencurigakan atau potens incaman untuk memastikan semuanya lalam kondisi baik dan berfungs dengan optimal, selain itu kita laksanakan juga kontrol kebersihan area branggang," tambah Pandia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Adm Kamtib, Manase Putra, Kasi Giatja, Jeremia Kacaribu, Kasubbag TU, John sinting serta Karupam. Diharapkar dengan adanya kontrol branggang yang lilakukan secara berkala oleh petugas pengamanan, situasi di dalam Lapas Narkotika Langkat tetap aman dar erkendali serta memberikan rasa nyaman bagi para warga binaan dan petugas.(JN)

Lebih baru Lebih lama