Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia Bagi WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Medan

Bos com,MEDAN- Untuk mendukung pembinaan kepribadian atau karakter di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan kembali menjalin kerjasama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBBI) Kamis (01/08/24).

Kegiatan Pelatihan Moralitas dilaksanakan di aula Lapas Perempuan dengan diikuti oleh sekitar kurang lebih 40 narapidana yang dipilih berdasarkan minat dan kesiapan mereka untuk belajar dan berkembang.

Seminar Yayasan moralitas ini banyak memberikan gambaran kegiatan mencakup beberapa hal terkait dengan bagaimana nilai-nilai moral yang mendasar mulai dari cara salam dan filosofi, menyapa, membuka mindset dan merubah tujuan tentang penerapan moralitas yang sebenarnya.

Yayasan Moralitas juga menyelenggarakan sesi pembinaan karakter. Sesi ini mencakup topik-topik seperti pengendalian emosi, manajemen stres, dan pengembangan diri.

Para narapidana diajak untuk merenung dan mengenali potensi diri serta belajar bagaimana mengatasi berbagai tantangan hidup dengan sikap positif yang bisa dipelajari lebih jauh bila programnya bisa berjalan.(JN)

Lebih baru Lebih lama