Peningkatan Layanan Kesehatan, Petugas Lapas I Medar Kontrol Kesehatan Rutin Warga Binaan

Bos com,MEDAN -Petugas tim medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan rutin melaksanakan kontrol kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), erutama bagi yang dirawat di Ruang Rawat inap, Blok Lansia, dan Blok mapenaling. Secara bergantian, mereka melakukan kontrol berdasarkan jadwal piket untuk memeriksa kondisi perkembangan kesehatan WBP Lapas I Medan. Kamis Pagi (15/08/24).

Selain itu, Tim Medis rutin pula dilakukan pemeriksaan bagi WBP yang sedang sakit atau mempunyai keluhan li blok hunian Lapas I Medan sebaga pemenuhan hak WBP dalam hal pelayanan kesehatan.turut hadir dalam kegiatan kontro kesehatan, Kabid Pembinaan, Peristiwa embiring, Kasi Perawatan, Rudi I Sembiring dan jajaran JFT dan JFU Keperawatan.

Dokter Lapas I Medan, Victor, juga menyampaikan, "pada kontrol yang dilaksanakan pada pagi ini, Tim dokter akan selalu memberikan pelayanar prima, seperti di Blok T3 tadi terdapat NBP yang mengalami stroke, dalam proses pemulihannya kami membantu dengan memberikan latihan fisioterapi dimana diharapkan dapat mengembalikan kemampuan penderita stroke untuk dapat berjalan dan menyeimbangkan tubuhnya" Jelas Victor.

Dalam kesempatan ini, Jajaran keperawatan juga sempat mengajak Narga Binaan untuk berjemur dan juge melakukan senam yang bertujuan meningkatkan imunitas Warga Binaan. iharapkan dengan kegiatan ini dapat) memantau kesehatan Warga Binaan.

Kabid Pembinaan, Peristiwa Br Sembiring dalam keterangannya menyampaikan "kegiatan ini rutin kita aksanakan satu kali dalam satu minggu, Untuk keseharian ini kami libantu kader kesehatan dari WBP yang ;udah kami beri bimbingan," ucapnya

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan Saat ini, poliklinik Lapas I Medan telah dilengkapi peralatan kesehatan, obat-obatan, serta tenaga medis yang terdiri dari enam dan beberapa perawat 'emasyarakatan. "Saya berharap WBF Lapas I Medan semuanya sehat. Kami siap dipanggil kapan saja jika ada masalah dengah kesehatan WBP" Ucap Rudi selaku kepala Perawatan Lapas Medan.

Lebih baru Lebih lama