Peringatan Hari Pengayoman di Lapas Varkotika Langkat, "Kementerian Aukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045"*

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) yang ke-79 tahun pada hari ini, Senin, (19/08/2024).

Hal tersebut ditegaskan oleh Kalapas Jarkotika Langkat, Parlidungan Siregar saat memimpin langsung upacara peringatan Hari Pengayoman di Halaman Utama Lapas. Kalapas Parlindungan Siregar membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, menyampaikan bahwa sejak berdiri, Kemenkumham terus telah berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum dan perlindungan HAM di Indonesia.

Di usianya kini, Kemenkumham terus berbenah, beradaptasi, dan berinovasi dalam menghadapi dinamika hukum dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kita berkomitmen untuk menciptakar ruang dialog yang konstruktif antara pemerintah, masyarakat sipil dan pemangku kepentingan lainnya. Kolaborasi ini sangat penting, kita terus berupaya menciptakan kebijakan inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tegasnya

Pada momentum Hari Pengayoman kal ni, Kemenkumham mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045. Hal tersebut, mengisyaratkan kepada seluruh insan pengayoman untuk memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara. Mengabdi untuk negeri, kata dia, adalah tugas mulia dan harus ilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bukan hanya pada dalam tataran pelayanan publik, melainkan turut memastikan segala aspek seperti kepastian hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta pembentukan regulasi yang berpihak kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada seluruk jajarannya untuk menanamkan prinsip-prinsip dasar dalam menjalankan tugas, yaitu: integritas, profesionalisme, dan sikap melayani.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama