Peringati Hari Pengayomar Ke-79, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 sekaligus Hari Dirgahayu Republik ndonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Pematangsiantar bersama Lapas Narkotika Kelas IIA 'ematangsiantar dan Kantor Imigras Pematangsiantar menggelar Upacara tiarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Pematangsiantar, Jum'at (09/08/2024)

Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugu Jalam memperjuangkan serte mempertahankan kemerdekaan ndonesia. Upacara Ziarah Tabur Bunga ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dan dikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

 Upacara diawali dengan penghormatar kepada arwah pahlawan mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu nonumen, hingga diakhiri dengan tabu bunga oleh seluruh peserta kegiatan.

"Ziarah Makam Pahlawan ini bukanlah sebatas acara seremonial belaka, tetapi nenjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan serta meneladani semangat juang mereka," ujar Kalapas Pematangsiantar

Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan bahwa semangat pahlawan harus terus likobarkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau berharap momentum Hari Pengayoman ini dapat semakin memperkuat tomitmen Kementerian Hukum dar HAM terkhusus di Lapas Pematangsiantar dalam membangun bangsa dan negara, serta mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi. Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga.(JN)



Lebih baru Lebih lama