Puncak Peringatan Aari Pengayoman, Lapas Rantauprapat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Pengayoman ke-79

Bos com,RANTAUPRAPAT- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Rantauprapat, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara peringatar Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh pegawat bertempat di Lapangan Lapas Rantauprapat, Senin (19/08).

Herliadi selaku Kalapas Rantauprapat bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan sambutan Menteri -ukum dan HAM, Yasonna H. Laoly Beliau mengajak seluruh peserte upacara untuk merenungkan makna ema yang diusung tahun ini, yakn Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045". Tema tersebut, menurutnya, menjad pengingat bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang dilakukan oleh insan pengayoman serte memiliki makna yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya kita memperingati Hari Pengayoman menggantikan Hari Dharma Karya hika (HDKD) yang selama ini kite rayakan.

Sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak sasi manusia, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Tugas kita bukan hanya menjalankar peraturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat, tutur Herliadi saat membacakan sambutan Menkumham.

Selesai upacara acara dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Herliadi yang liberikan pertama kepada pegawai paling Junior kemudian dilanjutkan jajaran. Upacara ini sekaligus menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat pengabdian dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045 pada jajaran Lapas Rantauprapat.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama