Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Pangkalan Brandan Gelar Upacara

Bos com,PANGKALAN BRANDAN -Bertempat di Halaman depan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-79 atau yang saat in lisebut Hari Pengayoman dilaksanakar dengan penuh khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara Bapak Agung Joni pimpin jajaran dalam pelaksanaan upacara. (19/08/2024).

Hari Pengayoman Ke - 79 mengangkat tema "Kementerian Hukum dan HAM Vengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045". Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Aukum dan HAM, Yasonna H. Laoly

Dalam sambutannya, Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan makna tema yang diusung ahun ini, yakni

Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045" rema tersebut, menurutnya, menjad pengingat bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang lilakukan oleh insan pengayoman

Sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak asasi manusia, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Tugas kita bukan hanya menjalankan peraturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat ujar Agung Joni saat membacakan sambutan Menkumham.

Kegiatan upacara diakhiri dengan antunan Mars Kemenkumham RI yang dinyayikan oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan doa. Hari Pengayoman Ke-79 menjadi momentum bagi Rutan Kelas 11B Pangkalan Brandan untuk merefleksikan perjalanan yang telah dilalui dan merencanakan langkah ke depan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama