Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Plt. Kalapas Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut dan Jajaran Ikuti Upacara

Bos com,PANCUR BATU - Memasuki Puncak peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Pemuda Kelas IIA Pancur Batu bersama jajaran ikuti upacara yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara yang dipusatkan di Rutan Kelas I Medan dan juga UPT Masing - masing , Senin (19/08). 

Bertempat di Halaman Rutan Kelas I Medan, Plt. Kalapas, Kriston Napitupulu bersama Kasi Binadik, Jamerlan Saragih, Kasubsi Registrasi, Sehat Sembiring, Kasubsi Sarana Kerja, Harianto Sitanggang, Kasubsi Peltatib, Berlin Simbolon mengikuti Upacara Hari Pengayoman ke_79 yang mengusung tema "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara hari ini yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Agung Krisna, Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Kakanwil menyampaikan bahwa bahwa tema ini mengingatkan kepada kita bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang kita lakukan. Ini bukan sekedar slogan, tetapi merupakan komitmen yang harus kita implememtasikam dalam setiap tindakan. 

Lebih lanjut Kakanwil mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya kita memperingati Hari Pengayoman yang menggantikan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) yang selama ini kita rayakan.

"Momen ini menandai sebuah era baru perjalanan kita, di mana sembagat pengayoman menjadi pusat dari dedikasi untuk selalu hadir, semakin dipercaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat," Lanjut Kakanwil.

Pada momen peringatan Hari Pengayoman yang ke-79 ini, Lapas Kelas IIA Pancur Batu menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Agung Krisna yang diserahkan langsung oleh Plt Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu dengan kriteria Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IPKA) dengan nilai 100 Semester I tahun anggaran 2024 yang merupakan salah satu Satker Terbaik Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

Plt Kalapas Pancur Batu menyampaikan bahwa penerimaan penghargaan ini dapat diraih atas prestasi dan kerja keras jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu khususnya pengelola keuangan Lapas Pancur Batu, ucapnya.

Sama halnya di UPT Lapas Kelas IIA Pancur Batu juga serentak dilaksanakan Upacara Hari Pengayoman ke 79 yang dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha, Firman Bangun yang didampingi Perwira Upacara, Jon Sitepu bersama Komandan Upacara, Theo Pangabean yang bertempat di Lapangan Lapas Pancur Batu.

Diakhir acara jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu mengadakan acara syukuran menyambut Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau sekarang disebut Hari Pengayoman yang ke - 79 dengan acara memotong tumpeng bersama.(JN)

Lebih baru Lebih lama