Rutan Balige Laksanakan Upacara dan Syukuran Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024

Bos com,BALIGE- Puncak Peringatan Hari Pengayoman, Rumah Tahanan Negara Kelas I1B Balige Kanwil Kemenkum6ham Sumatera Utara laksanakan Upacara dan Syukuran eringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. (Senin, 19/08)

Mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045", Kegiatan berlangsung di lapangan upacara Rutan Balige yang dikuti oleh Karutan Balige, pejabat struktural, beserta seluruh petugas bersama para Warga Binaan

Pemasyarakatan (WBP). Turut hadir dalam kegiatan para Purnabakti 'engayoman yang pernah mengembar tugas di Rutan Balige.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Balige avid Nicolas selaku Inspektur Upacare membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang menyampaikan ucapan selamat Hari Pengayoman ke-79 kepada selurut insan Pengayoman di seluruh wilayah Indonesia. Perayaan kali ini mengangkat tema "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju ndonesia Emas 2045," yang memilik makna istimewa karena untuk pertama kalinya, Hari Pengayoman dirayakan menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada insan Pengayoman untuk menjaga integritas dan profesionalisme agar Kemenkumham semakin baik, tangguh, dan terdepan," tutup Menteri Yasonna dalam amanat yang dibacakan.

Seusai pelaksanaan upacara, seluruh peserta upacara bersilaturahmi dengan para Purnabakti Pengayoman yang Kemudian dilanjutkan dengan acard Syukuran Hari Pengayoman ke-79. alam acara penuh rasa kebersamaan ersebut dilakukan pemotongan kue dan tumpeng sebagai wujud syukur menyambut Hari Pengayoman ke-79 ahun 2024.Kegiatan ditutup dengan sesi foto dan makan bersama seluruh jajaran Rutan Balige bersama para purnabakti Pengayoman.

 

Lebih baru Lebih lama