Rutan Balige Laksanakan Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan Dalam Peringqtqn Hari Pengayoman Ke- 79

Bos com,BALIGE- Rumah Tahanan Negara Kelas I1B Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar Upacara Tabur Bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangkaian peringatan Hari 'engayoman ke-79 sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan ang telah gugur dalam perjuangar mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. (Jumat, 09/08) 

Berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, upacara in diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Balige. 

Upacara diawali dengan pemberian penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Rutan Balige, David Nicolas serta mengheningkan cipta. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan penaburan bunga di pusara para pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan jajaran Rutan Kelas IIB Balige atas jasa-jasa mereka

 Kepala Rutan Balige menyampaikar bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai bentuk pengingat bagi kita semua untuk terus menjaga nilai-nilai perjuangan dan pengabdian yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

Pengayoman adalah bentuk nyata dar penghargaan kita kepada pahlawan yang telah mendahului kita. Mari kita teruskan semangat mereka dalam setiap langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negara," ujar Karutan Balige

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan semangat kepahlawanan dan pengabdian kepada negara terus hidup dalam diri setiap insan pengayoman.




Lebih baru Lebih lama