Rutan Balige Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Umum Dalam Peringatan Hari Pengayoman Ke-79

Bos com,BALIGE- Tingkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan serta dalam semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumaham Sumatera Utara mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam semarak Hari Pengayoman ke-79. Jumat (02/08).

Bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Puskesmas Tandang Buhit Balige, kegiatan ini berlangsung di halaman luar Rutan Balige dan dibuka untuk umum. Dalam pemeriksaan kesehatan ini dilakukan pengecekan tinggi dan berat badan, tekanan darah, kolesterol, dan gula darah. Selain itu petugas medis dan dokter juga memberi konsultasi kesehatan dan resep secara gratis usai pemeriksaan.

Kepala Rutan Balige, David Nicolas yang turut ikut dalam pemeriksaan kesehatan menyampaikan apresiasi atas sinergi Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Puskesmas Tandang Buhit Balige yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. "Pelayanan kesehatan adalah bagian penting dari pelayanan yang kami di Rutan Balige. Dalam peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini juga kami ingin memberikan pelayanan terbaik dari kami kepada masyarakat."

Pemeriksaan Kesehatan ini diikuti oleh seluruh petugas, pengunjung, serta masyarakat sekitar. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr. Freddi Sibarani.(JN)



Lebih baru Lebih lama