Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Kalapas Rantauprapat Pimpin Tabur Bunga dan Ziarah di TMP Rantauprapat

Bos com RANTAUPRAPAT- Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 dan HUT ke-79 Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat. Jum'at (09/08) Pagi

Kegiatan ini diawali dengan upacara yang khidmat, diikuti dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Setelah upacara, seluruh nsan Pengayoman kemudian bersama-sama menaburkan bunga di pusara para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka

Kalapas Rantauprapat, Herliadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ziarah ke makam pahlawan ini juga nenjadi momen refleksi bagi kita semua untuk terus menerus mengabdi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan Insan Pengayoman. )iharapkan dengan mengenang jasa para pahlawan, Insan Pengayoman dapat lebih menghargai nilai-nilai kebangsaan dan memiliki semangat untuk memperbaiki diri serta berkontribusi positif bagi masyarakat.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama