Sambut Hari Pengayoman Ke-79,Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Kegiatan Donor Darah

Bos com,SIBOLGA- Dalam rangka memperingatk Hari Pengayoman ke-79, Lembaga 'emasyarakatan Kelas IA Sibolga menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk kontribusi postif ementerian Hukum dan HAM dalam membantu sesama, Selasa (06/08/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Sibolga dikuti oleh petugas dari Lapas Sibolga dan Imigrasi Sibolga bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD F.L. obing Sibolga. sebelum dilakukar pengambilan darah petugas terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan guna memastikan bahwa pendonor dalam keadaan sehat,

Kalapas Sibolga Indra Kesuma menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk rasa syukur sebagai insan Pengayoman dimana dalam bertugas sehari-hari diberikan elancaran oleh Tuhan yang maha es: serta sebagai kepedulian kita untuk sesama dalam memenuhi kebutuhan stok darah di daerah sehingga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan", ujarnya.

 Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat idak hanya pada diri sendiri, namur uga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang ang mengalami kondisi sepert kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanke darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.(Humas/JN)



 

Lebih baru Lebih lama