Siap Sukseskan Pilkada 2024, Lapas Pemuda Langkat Gandeng Disdukcapil Kab. Langkat Penuhi Data EKTP Warga Binaan

Bos com,LANGKAT -Dalam rangka Pemutahiran Data Pemilih terbaru pada Pilkada Serentak Tahun 2024 Lapas Pemuda Kelas Ill Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan perekaman EKTP, Sabtu (03/08/2024). ertempat di Gedung ll Lapas Pemuda Langkat.roses Perekaman data E-KTP bagi narapidana dilakukan dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Perekaman data E-KTP dilakukan dengan cara memotret wajah WBP dan memasukkan data-data yang diperlukan, seperti nomor induk kependudukan (NIK), alamat, dan jenis Kelamin. Data tersebut kemudiar diunggah ke server pusat dan diproses oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sebelum Lapas Pemuda Langkat telah mengirikan data-data warga binaan untuk diverifikasi dan bermohon untuk Þerekaman pada warga binaan yg belum melakukkan perekaman KTP kepada Disdukcapil Kabupaten Langkat

Kepala Lapas Pemuda Kelas llI Langkat, Raymon Andika Girsang menyampaikan, "Perekaman KTP ini idak hanya sekadar administratif, jetapi juga merupakan bentul dukungan nyata dalam mengembalikan hak-hak warga binaan. Semoga dengan dentitas resmi ini, mereka dapat lebif mudah mengakses layanan publik serta nemenuhi hak politik warga binaar pada Pilkada Serentak Tahun2024.

Kerjasama antara Lapas Pemuda Kelas I Langkat dan Dukcapil Kab. Langkat ini menciptakan momentum positif dalam mendukung perubahan positif bagi WBP Semoga langkah ini dapat membantu pemenuhan hak WBP dan memperkuat sistem pengawasan erhadap Warga Binaan di Lapas Pemuda Langkat.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama